Selasa, 31 Agustus 2010

INVESTASI CEPAT DAN MENGUNTUNGKAN

Banyak tawaran investasi yang diberikan oleh berbagai lembaga ekonomi, seperti saham, valas, reksadana, dan sebagainya Tapi bagi kami di daerah yang cukup jauh dari kota. Hal itu hanya sebatas informasi dan pengetahun saja. Selain itu, untuk melakukan investasi pada bidang tersebut dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Setidaknya itu hal sementara ini yang kami ketahui.
Saya selalu mengimpikan pilihan investasi tersebut hadir di tengah-tengah kehidupan saya. Tapi sampai sekarang hal tersebut belum terwujud. Sebagai salah satu cara untuk menjamin kehidupan dimasa yang akan datang, saya hanya berinvestasi pada tanah saja. Saya baru memulia investasi tanah beberapa waktu yang lalu. Bermodalkan uang Rp 3.000.000,- sampai Rp 7.000.000,- saya berusaha untuk mendapatkan sebidang tanah. Dengan kisaran harga tersebut ukuran tanah yang dapat saya beli adalah 20 m x 30 m. untuk mendapatkan ukuran yang lebih besar tentu memerlukan anggaran yang lebih besar pula.
Harga tersebut juga dipengaruh oleh berbagai hal, seperti kemampuan kita untuk melakukan tawar menawar, lokasi tanah, dan sebagainya. Saya belum tahu apakah cara investasi ini sudah pas atau belum.

Tahun ini saya berencana untuk membeli lagi sebidang tanah. Letaknya memang jauh dari pemukiman, tapi saya yakin suatu saat derah tersebut pasti akan berkembang. Saat ini memang agak jarang orang yang mau menyimpan tanah didaerah tersebut. Saya hanya berspekulasi saja. Mungkin dengan modal sekitar Rp 3 juta sampai Rp 5 juta saya sudah mendapatkan sebidang tanah 15 m x 20 m. saya tahu apakah harga ini mahal atau tidak.
Kemampuan analisis harga memang tak saya punyai. Saya hanya mengandalkan pikiran semata, bahwa semakin lama manusia semakin banyak, serta memerlukan lahan untuk tempat tinggal. Kepercayaan ini saja yang menjadi modal utama untuk melakukan investasi tanah.
Sebenarnya investasi emas juga bisa. Tapi saya lebih takut investasi emas karena harganya kurang begitu stabil. Lagi pula untuk investasi emas memerlukan modal yang sangat banyak, disamping pengetahuan saya yang sangat terbatas tentang hal tersebut. Faktor lainnya adalah emas sangat rentan di curi, serta kalau sudah hilang sangat susah untuk dilacak.
Saya tidak tahu apakah yang saya lakukan ini merupakan langkah yang benar atau salah. Mungkinkah investasi tanah merupakan investasi yang cepat dan menguntungkan. Semoga saja begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar